Bantuan Anak Usia 6 Tahun di DKI Jakarta Sudah Cair, Belum Pernah Dapat? Begini Cara Daftar KAJ 2022

- 5 September 2022, 17:28 WIB
Ilustrasi: Begini cara daftar DTKS agar bisa dapat bantuan untuk anak usia 0 - 6 tahun wilayah DKI Jakarta dari program KAJ.
Ilustrasi: Begini cara daftar DTKS agar bisa dapat bantuan untuk anak usia 0 - 6 tahun wilayah DKI Jakarta dari program KAJ. /Tangkap layar instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY –  Info bantuan anak usia 6 tahun di wilayah DKI Jakarta sudah cair, begini cara daftar program Kartu Anak Jakarta (KAJ) 2022 jika sebelumnya belum pernah dapat.

Pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa KAJ atau bantuan untuk anak usia 0 – 6 tahun tahap ke 2 tahun 2022 sudah cair pada 16 Agustus 2022 lalu.

Adapun bantuan KAJ bagi anak usia 6 tahun di DKI Jakarta tersebut bisa dicairkan melalui ATM Bank DKI per empat bulan sekali.

Bantuan yang bisa dicairkan pada mulai bulan Agustus 2022 lalu yaitu Rp1,2 juta per anak atau setiap bulan terhitung Rp300 ribu per anak.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta yang Masuk 5 Kriteria Ini Bisa Dapat KLJ, KPDJ, KAJ, KJP Plus, dan KJMU: Daftar di DTKS 2022

Melansir dari ANTARANEWS, Kamis, 1 September 2022 lalu Pemerintah Kota Jakarta Barat juga masih menyalurkan dana KAJ tersebt kepada penerima manfaat.

Bantuan anak usia 6 tahun dari program KAJ yang cair mulai Agustus 2022 tersebut berasal dari pendaftaran DTKS di tahun 2021 lalu.

Cara Daftar KAJ 2022

Lalu, bagaimana cara agar bisa dapat bantuan untuk anak usia 0 – 6 tahun dari program KAJ di wilayah DKI Jakarta?

  1. Penuhi Syarat

Pertama yaitu harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi penerima KAJ, seperti:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x