Input NIK KTP Kesini untuk Cek Penerima Bantuan BLT BBM September 2022, Tak Terdaftar Klik Usul Sanggah Ini

- 4 September 2022, 11:14 WIB
Cara cek penerima BLT BBM, daftar BLT BBM, cek bansos BBM di cekbansos.kemensos.go.id, cara mendapatkan BLT BBM dan usul sanggah Kemensos.
Cara cek penerima BLT BBM, daftar BLT BBM, cek bansos BBM di cekbansos.kemensos.go.id, cara mendapatkan BLT BBM dan usul sanggah Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM, daftar BLT BBM, cek bansos BBM di cekbansos.kemensos.go.id, cara mendapatkan BLT BBM dan usul sanggah Kemensos.

Ketahui input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bantuan BLT BBM September 2022 Rp 600 ribu, klik usul sanggah Kemensos jika tak terdaftar.

BLT BBM merupakan bantuan pengalihan subsidi bahan bakar minyak yang diberikan masyarakat kepada masyarakat miskin, imbas harga BBM yang alami kenaikan.

Pemerintah menganggarkan bantuan sosial pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun. Selain BLT BBM, Pemerintah juga menyalurkan BSU kepada 16 juta pekerja.

Baca Juga: Kemensos Buka Pendaftaran BLT BBM 2022, Ini Cara Mendapatkan Bantuan Rp 600 Ribu dan Link untuk Cek Penerima

Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini, ada 20,6 juta keluarga penerima manfaat yang bakal mendapatkan BLT BBM dari Pemerintah.

Saat ini, dia menambahkan, sudah ada 18,4 juta keluarga yang siap untuk disalurkan BLT BBM. Penyalurannya pun mulai bulan September 2022 ini.

BLT BBM, kata Risma, akan diberikan sebanyak empat kali dengan masing-masing pemberian sebesar Rp150 ribu. Pemberian BLT BBM dalam dua tahap dari empat kali penyaluran sehingga KPM akan menerima Rp300 ribu setiap tahapnya.

"Kami berikan per September ini (tahap pertama) dan di awal Desember kami berikan yang kedua," katanya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x