Harga BBM Naik Hari Ini, Simak Harga Pertalite, Solar, dan Pertamax di SPBU Pertamina Mulai 3 September 2022

- 3 September 2022, 14:29 WIB
Ilustrasi - Berikut harga terbaru Pertalite, Solar, dan Pertamax mulai Sabtu 3 September 2022 di SPBU Pertamina mengalami naik atau kenaikan.
Ilustrasi - Berikut harga terbaru Pertalite, Solar, dan Pertamax mulai Sabtu 3 September 2022 di SPBU Pertamina mengalami naik atau kenaikan. /Instagram.com/@pertamina

BERITA DIY - Ini harga terbaru BBM jenis Pertalite, Solar, hingga Pertamax di SPBU Pertamina yang mengalami kenaikan harga setelah diumumkan pada 3 September 2022 hari ini.

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa harga BBM mengalami kenaikan. Sejumlah harga yang naik tersebut meliputi sejumlah jenis yang sebelumnya mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Kenaikan harga BBM per hari ini tersebut dilakukan terhadap sejumlah jenis BBM yang dijual yaitu seperti Pertalite, Solar, dan juga harga Pertamax yang dapat diakses oleh masyarakat.

Nominal atau harga terbaru BBM jenis Pertalite, Solar, dan Pertamax tersebut secara resmi akan mengalami kenaikan harga yang telah ditetapkan yaitu pada Sabtu 3 September 2022 mulai pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: BLT BBM Rp600 Ribu Ada Sampai Kapan dan Siapa Penerimanya? September Ini Cair bagi Nama yang Terdaftar di Sini

Adapun mengenai harga yang naik dari berbagai jenis BBM tersebut mengalami perbedaan baik untuk Pertalite, Solar, dan juga Pertamax yang nantinya akan mulai dijual.

Untuk Pertalite sendiri seperti yang diketahui bahwa sebelumnya telah dijual dengan harga Rp 7.650 per liter mengalami kenaikan senilai Rp 1.350 atau kini berada pada harga Rp 10 ribu per liter.

Sedangkan untuk Solar yang sebelumnya dibanderol dengan harga jual Rp 5.150 per liter mengalami kenaikan harga hingga Rp Rp 6.800 per liter atau terdapat selisih harga lama dengan baru yaitu Rp 1.650

Pada BBM dengan jenis Pertamax pemerintah secara resmi menetapkan harga terbaru yaitu Rp 14.500 atau memiliki kenaikan harga yaitu Rp 2.000 dari yang sebelumnya yaitu Rp 12.500.

Berikut merupakan daftar harga BBM terbaru yang mengalami kenaikan harga:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x