Nama yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT BBM 2022 Rp 600.000, Ini Cara Daftar Online Jika Tak Terdaftar

- 2 September 2022, 16:12 WIB
Cara cek penerima BLT BBM, cara daftar BLT BBM, link BLT BBM, cara dapat BLT BBM online, dan BLT BBM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima BLT BBM, cara daftar BLT BBM, link BLT BBM, cara dapat BLT BBM online, dan BLT BBM 2022 kapan cair. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM, cara daftar BLT BBM, link BLT BBM, cara dapat BLT BBM online, dan BLT BBM 2022 kapan cair.

Ketahui nama yang masuk daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id berikut dapat BLT BBM 2022 Rp 600.000, berikut cara daftar online jika tak terdaftar.

Rencananya BLT BBM tersebut akan dibayarkan atau dicairkan oleh Kemensos dengan besaran Rp150 ribu selama empat kali dengan total bantuan Rp600 ribu.

Akan tetapi dana BLT BBM akan disalurkan secara dua tahap yaitu pada September dan Desember 2022. Artinya tiap tahap penyaluran, penerima dapat Rp300 ribu.

Baca Juga: Klik Link Ini Dapatkan Bantuan BLT Subsidi BBM September 2022, Ketahui Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BBM

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, anggaran bantuan BLT Subsidi BBM yang diberikan kepada masyarakat ditetapkan sebesar Rp24,17 triliun.

Adapun BLT BBM disalurkan kepada masyarakat bertujuan mengurangi tekanan terhadap masyarakat di tengah kenaikan harga barang dan juga mengurangi kemiskinan.

Sri Mulyani menyebutkan Presiden Jokowi memerintahkan bantuan sosial sebesar Rp24,17 triliun dari pengalihan subsidi BBM itu sudah dapat disalurkan pekan ini ke masyarakat.

Menurut dia, dari total bantuan sosial Rp24,17 triliun itu, masyarakat akan diberikan tiga jenis bantuan berupa bantalan sosial, yaitu pertama, Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 20,65 juta kelompok masyarakat sebesar Rp150 ribu sebanyak empat kali, dengan total anggaran Rp12,4 triliun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah