Uang Rp600 Ribu Cair September untuk Kategori Masyarakat Berikut, Cek Nama Penerima BLT BBM 2022 di Sini

- 2 September 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - BLT BBM Rp600 ribu cair September  untuk kategori ini,  Cek daftar nama penerima akses link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT BBM Rp600 ribu cair September untuk kategori ini, Cek daftar nama penerima akses link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Simak informasi uang Rp600 ribu cair September untuk kategori masyarakat berikut, cek daftar nama penerima BLT BBM 2022 tersedia di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM dengan anggaran Rp24,17 triliun.

Tujuan dari penyaluran BLT BBM sendiri ialah untuk merespons lonjakan harga yang terjadi secara global beberapa waktu terakhir ini.

Diketahui BLT BBM Rp600 ribu cair September ini untuk 20,65 kelompok masyarakat dengan kategori mereka yang telah tercatat di DTKS Kemensos.

Baca Juga: BLT BBM Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Begini Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id pakai HP

BLT BBM cair September ini dengan dua tahapan, yakni setiap tahapan Rp300 ribu yang akan disalurkan oleh Kemensos dibantu PT Pos Indonesia.

Penyaluran BLT BBM Rp600 ribu akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia, saluran bansos ini menyasar masyarakat yang telah terdata sebagai KPM program BPNT dan PKH di DTKS Kemensos.

Masyarakat dapat cek daftar nama penerima BLT BBM Rp600 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek daftar nama penerima BLT BBM Rp600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah