BLT BBM 2022 Cair Untuk Orang Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id: Berikut Cara dan Syarat Dapat

- 1 September 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi - Berikut cara dan syarat dapat BLT BBM yang cair mulai hari ini 1 September 2022.
Ilustrasi - Berikut cara dan syarat dapat BLT BBM yang cair mulai hari ini 1 September 2022. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - BLT BBM cair untuk orang ini. Cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT BBM cair mulai hari ini, 1 September 2022. Pemerintah menargetkan sebanyak 20,65 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) program BPNT dan PKH untuk menerima bansos  BBM.

Tak main-main, pemerintah telah menganggarkan Rp 12,4 triliun untuk BLT BBM ini.

Dilansir dari Instagram @kemensosri, bantuan ini diberikan guna meringankan beban serta melindungi daya beli masyarakat prasejahtera atas tekanan berbagai kenaikan harga secara global.

Baca Juga: Mulai 1 September Warga Dapat BLT BBM Rp 600 Ribu, Apa Syarat Penerima dan Cara Cairkan Bantuan Simak di Sini

Indeks bantuan yang akan diterima oleh setiap KPM senilai total Rp600 ribu yang akan diberikan selama 4 bulan yakni dari bulan September-Desember 2022.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya, BLT BBM disalurkan dua kali dimana setiap bulan KPM akan menerima Rp300 ribu setiap kali bansos disalurkan.

Kementerian Sosial menjadi institusi yang membagikan BLT BBM yang disalurkan 2022. Oleh karenanya orang-orang yang bisa menerima BLT BBM ialah mereka yang tercatat di DTKS Kemensos.

Berikut cara dan link cek penerima BLT BBM Rp 600 ribu yang cair mulai hari ini, Kamis, 1 September 2022, bisa pakai HP:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah