BLT BBM Rp 600 Ribu Cair jika Namamu Muncul di Sini, Ini Cara Cek Daftar Penerima dan Syarat Dapat Bantuan

- 2 September 2022, 17:46 WIB
BLT BBM Rp 600 ribu cair jika namamu muncul di link cekbansos.kemensos.go.id, ini cara cek daftar penerima dan syarat dapat bantuan Kemensos.
BLT BBM Rp 600 ribu cair jika namamu muncul di link cekbansos.kemensos.go.id, ini cara cek daftar penerima dan syarat dapat bantuan Kemensos. /PIXABAY/5851928

BERITA DIY - BLT BBM Rp 600 ribu cair jika namamu muncul di link di bawah ini. Simak cara cek daftar penerima dan syarat dapat bantuan dari Kemensos ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menyalurkan BLT BBM Rp 600 ribu melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dibantu dengan PT Pos Indonesia.

Jumlah penerima BLT BBM Rp 600 ribu ini adalah 20,6 juta orang dengan anggaran yang sudah disiapkan mencapai Rp 12,96 triliun.

Proses penyaluran BLT BBM Rp 600 ribu ini masih berjalan pada September 2022 ini untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cair September 2022, Cek BLT Subsidi Gaji Pengganti BBM di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

Ada tiga cara yang dilakukan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan BLT BBM Rp 600 ribu ini, yakni dengan meminta masyarakat yang tinggalnya berada di radius 500 meter dari Kantor Pos untuk mengambil sendiri di Kantor Pos.

Cara yang kedua adalah dengan bantuan komunitas seperti RT, RW, kelurahan, hingga kecamatan.

Sisanya, PT Pos Indonesia akan mengantarkan BLT BBM Rp 600 ribu ini secara langsung ke penerima yang tinggal di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).

BLT BBM Rp 600 ribu ini juga cair secara bertahap, yakni Rp 300 ribu per tahap selama dua kali.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah