BLT Subsidi BBM Mulai Cair di Sejumlah Daerah Ini: Simak Cara Cek Penerima Dana Bantuan Rp 600 Ribu

- 2 September 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Daftar daerah dan cara cek penerima BLT Subsidi BBM Rp 600 ribu di link ini.
Ilustrasi - Daftar daerah dan cara cek penerima BLT Subsidi BBM Rp 600 ribu di link ini. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Sejumlah daerah telah memulai penyaluran BLT Subsidi BBM yang cair lengkap dengan bagaimana cara daftar dan cara cek penerima program bantuan terbaru itu.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, bahwa dana bantuan BLT Subsidi BBM mulai cair kepada masyarakat yang menjadi penerima yaitu mulai pada tanggal 31 Agustus 2022 yang lalu.

Proses penyaluran atau cair dana bantuan BLT Subsidi BBM tersebut ditandai dengan penyaluran secara langsung yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Mensos Tri Rismaharini.

Proses awal penyaluran dana bantuan BLT Subsidi BBM pada tanggal 31 Agustus 2022 tersebut diketahui salah satunya mulai cair untuk masyarakat di daerah Sentani, Jayapura, Papua.

Baca Juga: Cek BPUM 2022 atau BLT UMKM Rp600 Ribu di eform.bri.co.id, Punya 6 Ciri Ini Pertanda NIK Muncul Jadi Penerima

Hal itu diketahui dengan unggahan Kemensos mengenai tahapan penyaluran BLT Subsidi BBM yang dilakukan di PT Pos Indonesia yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan untuk daerah yang lain diketahui bahwa dana bantuan BLT Subsidi BBM rencananya akan mulai disalurkan kepada masyarakat yang menjadi penerima mulai pada 1 September 2022.

Mengeai jadwal penyaluran atau cair untuk BLT Subsidi BBM sendiri diketahui akan dilakukan dalam 4 bulan yaitu pada bulan September hingga Desember 2022 yang akan datang.

Dari setiap penyaluran yang dilakukan per bulan tersebut diketahui nantinya BLT Subsidi BBM akan diterima yaitu dengan nominal Rp 150 ribu atau dengan jumlah total Rp 600 ribu dalam 4 bulan.

Baca Juga: Siap-Siap! Ini Daftar Bansos yang Akan Cair di Bulan September 2022, dari BSU hingga BLT Rp 600 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x