Ada 3 Cara Dapat Dana BLT Subsidi BBM Rp 600 Ribu, Cek Nama Penerima Bantuan Terbaru di Link Kemensos

- 3 September 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara dapat BLT Subsidi BBM setelah cek penerima di link Kemensos.
Ilustrasi - Berikut cara dapat BLT Subsidi BBM setelah cek penerima di link Kemensos. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Inilah 3 cara untuk dapat dana BLT Subsidi BBM senilai Rp 600 ribu yang bisa didapatkan oleh penerima setelah melakukan cek nama dengan menggunakan link Kemensos.

Mulai tanggal 31 Agustus 2022 yang lalu, pemerintah secara resmi telah menggulirkan dan mulai penyaluran program dana bantuan BLT Subsidi BBM senilai Rp 600 ribu.

Penyaluran dana bantuan BLT Subsidi BBM tersebut diawali dengan dicairkannya dana bantuan pertama kali di Sentani, Jayapura, Papua yang dilakukan langsung oleh Mensos Tri Rismaharini dan Presiden Joko Widodo.

Melalui update terakhir, diketahui bahwa dana BLT Subsidi BBM sendiri juga mulai disalurkan di berbagai daerah kepada masyarakat yang menjadi penerima dalam program tersebut.

Baca Juga: 20,6 Juta Orang dengan Ciri Ini Bisa Dapat BLT BBM Rp600 Ribu, Cek Namamu di Sini Sekarang!

Salah satu daerah yang telah memulai penyaluran dana bantuan BLT Subsidi BBM sendiri ialah seperti yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku pada Jumat 2 September 2022 yang lalu.

Sebagai informasi, dana BLT Subsidi BBM merupakan salah satu program bantuan sosial terbaru yang diluncurkan oleh pemerintah dan berdasarkan pada anggaran subsidi BBM.

Total anggaran yang sebelumnya merupakan subsidi BBM yang kemudian dialihkan untuk menggulirkan program BLT ini yaitu hingga Rp 12, 4 Trilliun kepada 20,65 juta masyarakat.

Sedangkan bagi masyarakat yang akan melakukan ambil dana bantuan BLT Subsidi BBM ini sendiri dapat terlebih dahulu mengetahui apakah nama dirinya telah masuk sebagai penerima atau belum.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Ini Dapat BSU Rp 600 Ribu September 2022, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x