Kuota Jemaah Haji Indonesia Akan Naik di Tahun 2023? Berikut Penjelasan Menteri Agama

- 3 September 2022, 13:58 WIB
Ilustrasi - Kuota jemaah haji asal Indonesia meningkat pada tahun 2023, berikut penjelasan Menteri Agama RI terkait peningkatan layanan haji Indonesia.
Ilustrasi - Kuota jemaah haji asal Indonesia meningkat pada tahun 2023, berikut penjelasan Menteri Agama RI terkait peningkatan layanan haji Indonesia. /UNSPLASH/@hydngallery

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait bertambahnya kuota jemaah haji asal Indonesia pada tahun 2023 menurut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Berikut juga disertai dengan informasi terkait upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan haji dari Indonesia.

Berdasarkan keterangan Menteri Agama Indonesia, kuota jemaah haji asal Indonesia akan meningkat di tahun 2023 dibandingkan tahun 2022.

Diketahui pada tahun 2022 hanya 100.051 jemaah haji asal Indonesia yang berangkat ke tanah haji.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Porsi Haji untuk Mengetahui Kuota dan Perkiraan Jadwal Keberangkatan Haji di Link Resmi Kemenag

Kabar bertambahnya kuota jemaah haji Indonesia merupakan kabar yang menggembirakan bagi masyarakat yang telah mendaftar tetapi belum juga berangkat.

Diharapkan dengan bertambahnya kuota haji asal Indonesia di tahun 2023, maka pelayanan serta penyelenggaraan haji bisa lebih responsif terhadap visi Saudi 2030.

Sesuai dengan visi Saudi 2030, Indonesia diharap bisa menyiapkan mitigasi yang tepat untuk penyelenggaraan haji berikutnya agar tidak lagi banyak melibatkan pihak kerajaan Arab Saudi.

Dilansir dari PMJ NEWS, terkait kabar meningkatnya kuota jemaah haji Indonesia maka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta persiapan penyelenggaraan haji 2023 sebaik mungkin.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x