Teks Khutbah Jumat Terbaru di Bulan Dzulhijjah 2022: Menangkap Pesan Rasulullah di Bulan Haji

- 7 Juli 2022, 09:27 WIB
Ilustrasi khutbah Jumat,  teks khutbah Jumat di bulan Dzulhijjah terbaru 2022, doa khutbah Jumat,  pesan Rasulullah di bulan haji.
Ilustrasi khutbah Jumat, teks khutbah Jumat di bulan Dzulhijjah terbaru 2022, doa khutbah Jumat, pesan Rasulullah di bulan haji. /Pixabay/@Konevi

BERITA DIY - Berikut teks khutbah Jumat terbaru di bulan Dzulhijjah dengan tema menangkap pesan rasulullah di bulan haji lengkap dengan doa khutbah.

Bulan Dzulhijjah menyimpan banyak sekali keutamaan dan ibadah yang bisa umat muslim lakukan untuk memperoleh ridho Allah SWT

Beberapa keutamaan di bulan Dzulhijjah antara puasa sunnah Arafah dan Tarwiyah yang disempurnakan dengan menyembelih hewan qurban selepas sholat Idul Adha.

Sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan tanggal 1 Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Teks Khutbah Idul Adha 2022 Menyentuh Hati Tentang Sikap Rela Berkorban Sebagai Bukti Cinta Sejati: Link PDF

Sehingga hari kamis dan Jumat 7-8 Juli 2022 kali ini, umat muslim di Indonesia sudah bisa melaksanakan puasa Arafah dan Tarwiyah.

Selain keutamaan diatas, di bulan Dzulhijjah ini pula terdapat salah satu ibadah yang merupakan rukun islam ke lima yaitu haji.

Oleh sebab itu, bulan Dzulhijjah juga sering disebut di kalangan masyarakat Indonesia sebagai bulan haji.

Alangkah baiknya apabila di bulan Dzulhijjah ini, umat muslim mengisinya dengan kebaikan dan kembali mengingat pesan yang pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW di bulan ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x