Bacaan Sholawat Talbiyah Haji Lengkap Lirik Labaikallah Humma Labaik Tulisan Arab, Latin dan Artinya

- 9 Juli 2022, 12:40 WIB
Makna lirik labaikallah humma labaik tulisan Arab, latin dan artinya dalam bacaan sholawat talbiyah yang dibaca saat haji dan umroh.
Makna lirik labaikallah humma labaik tulisan Arab, latin dan artinya dalam bacaan sholawat talbiyah yang dibaca saat haji dan umroh. /Instagram.com/@ridwankamil

BERITA DIY - Pada lebaran Idul Adha kali ini simak yuk bacaan sholawat talbiyah haji lengkap lirik labaikallah humma labaik tulisan Arab, latin dan artinya.

Bacaan sholawat talbiyah adalah bacaan sunnah yang dikerjakan oleh calon jamaah haji atau umroh ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Pada sejumlah kitab dari ulama Islam, sholawat talbiyah lirik labaikallah humma labaik sunnah dibaca saat keluar rumah dan akan menuju ke Masjidil Haram Mekah.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha NU, Muhammadiyah dan Pemerintah 2022 Tanggal Berapa? Simak Lebaran Haji di Mekkah Kapan

Pun, saat perjalanan berat haji atau umroh dianjurkan untuk membaca sholawat talbiyah seperti labaikallah humma labaik dibanding bacaan lain.

Terlebih, jamaah calon haji dan umroh yang telah melakukan ihram disunnahkan mengumandangkan sholawat talbiyah dengan suara keras.

Dilansir laman islam.nu.or.id, bacaan sholawat talbiyah sunnah dibaca terus-menerus hingga waktu melempar jumrah aqabah pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Baca Juga: Belum Bisa Melaksanakan Ibadah Haji? Ini Amalan-Amalan yang Setara dengan Ibadah Haji dan Umrah

Bacaan sholawat talbiyah dibaca tiga kali dan kemudian disusul dengan doa dan permintaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x