Profil Sutradara Andibachtiar Yusuf: Biodata, Asal, Umur, Akun IG, Karier hingga Daftar Film yang Digarap

- 1 September 2022, 17:35 WIB
Ilustrasi - Profil sutradara Andibachtiar Yusuf, ini biodata, asal, umur, akun IG, perjalanan karier hingga daftar film yang pernah digarap.
Ilustrasi - Profil sutradara Andibachtiar Yusuf, ini biodata, asal, umur, akun IG, perjalanan karier hingga daftar film yang pernah digarap. /Tangkap layar instagram.com/@adibachtiar

BERITA DIY - Simak profil sutradara Andibachtiar Yusuf, ini biodata, asal, umur, akun Instagram (IG), perjalanan karier hingga daftar film yang pernah digarap.

Nama sutradara Andibachtiar Yusuf banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Ketahui siapa dan seperti apa sosok sutradara asal Jakarta ini.

Andibachtiar Yusuf memiliki nama lengkap Muhammad Andibachtiar Yusuf Siswo. Sutradara ini juga akrab dipanggil dengan nama ucup.

Saat ini Ucup telah berumur 48 tahun. Dia lahir di Jakarta pada 25 Januari 1974. Saat ini dirinya aktif bekerja sebagai seorang sutradara dan penulis skenario.

Baca Juga: Profil Kompol Ratna Quratul Aini, Kapolsek Penjaringan yang Diperiksa Propam: Karena Kasus Apa?

Andibachtiar Yusuf menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di SMA Labschool Jakarta. Dia juga merupakan lulusan dari Universitas Padjadjaran.

Saat menyenyam pendidikan di bangku kuliah, Ucup mengambil jurusan jurnalistik di Fakultas Ilmu Komunikasi. Saat menumpuh pendidikan sarjana, dia pernah menerima beasiswa ke Jerma melalui program Berlinale Talent Campus.

Saat ini Andibachtiar Yusuf sudah menikah dan memiliki 3 orang anak bernama Abigail Matyam Luz de Luna Siswo, Adeline Zulaikha Angel di Maria Siswo, dan Nathaniel Arkadiusz Ibrahim Siswa.

Andi memulai perjalanan kariernya pada tahun 2003 dimulai dengan mengerjakan film-film pendek. Film pendek berjudul Hardline menjadi salah satu film yang membawa namanya naik.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah