Cara Daftar DTKS DKI Jakarta Tahap 3 Bisa Lewat Link Ini, Simak Syarat dan Solusi Jika Mengalami Kendala

- 22 Agustus 2022, 15:00 WIB
Ketahui syarat, link, dan cara daftar DTKS tahap 3 2022 DKI Jakarta dan solusi pendaftaran.
Ketahui syarat, link, dan cara daftar DTKS tahap 3 2022 DKI Jakarta dan solusi pendaftaran. /Tangkap layar website dtks.jakarta.go.id/

BERITA DIY - Inilah cara daftar DTKS DKI Jakarta pada tahap 3 tahun 2022 yang dapat dilakukan melalui link resmi lengkap dengan syarat dan juga solusi jika tak bisa saat pendaftaran.

Dinas Sosial atau Dinsos DKI Jakarta telah membuka tahapan pendaftaran bagi masyarakat yang akan masuk ke dalam DTKS khususnya pada tahap 3 tahun 2022 kali ini.

Proses pendaftaran masyarakat agar masuk ke dalam DTKS tahap 3 tahun 2022 ini dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada 22 Agustus 2022 hingga 10 September 2022.

Bagi masyarakat yang akan melakukan pendaftaran dalam DTKS tahap 3 tahun 2022, maka dapat melakukan langkah atau cara daftar dengan menggunakan link yang telah disediakan.

Baca Juga: Link Daftar DTKS Jakarta Tahap 3 Agustus 2022 Lengkap Syarat dan Jadwal Pendaftaran DTKS DKI untuk KJP Plus

Sebelumnya, DTKS sendiri merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yaitu data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan, dan pemberdayaan sosial.

Sehingga nantinya bagi masyarakat yang telah masuk ke dalam DTKS tersebut maka berhak untuk mendapatkan sejumlah bantuan sosial atau bansos yang digulirkan oleh pemerintah.

Untuk pendaftaran DTKS tahap 3 tahun 2022 ini nantinya dapat dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang memenuhi berbagai syarat yaitu seperti:

- Warga dengan KTP DKI Jakarta

- Bukan merupakan pegawai BUMN, PNS, Polri, TNI, DPR, DPRD

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x