PKH Tahap 3 Mulai Cair Kapan ke Penerima? Daftar Masuk DTKS Lewat Aplikasi Agar Bisa Dapat Dana Bantuan

- 25 Juni 2022, 10:10 WIB
Ketahui cara daftar usulan penerima PKH di aplikasi Cek Bansos dan jadwal penyaluran tahap 3.
Ketahui cara daftar usulan penerima PKH di aplikasi Cek Bansos dan jadwal penyaluran tahap 3. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Berikut merupakan jadwal kapan PKH tahap 3 akan mulai cair pada tahun 2022 lengkap dengan bagaimana cara agar masuk DTKS dan berhak mendapatkan sejumlah dana.

Proses penyaluran untuk program dana bantuan PKH tahun 2022 ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan akan dilakukan dalam 4 tahap penyaluran oleh penyelenggara.

Sehingga pada tahun 2022 ini sejumlah dana PKH akan cair sebanyak 4 kali kepada sejumlah masyarakat yang telah dinyatakan masuk sebagai penerima dalam program ini.

Jika menilik pada bulan Juni 2022 ini sendiri merupakan waktu akhir penyaluran bantuan untuk tahap 2, yang nantinya akan kembali dilanjutkan untuk pencairan pada tahap 3.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 di Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Tahap Salur 3 Segera Dimulai Beberapa Hari Lagi

Mengenai kapan PKH tahap 3 akan cair kepada sejumlah penerima bantuan. Maka berdasarkan pada jadwal yang telah ditetapkan, akan cair mulai pada bulan Juli 2022 mendatang.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan tersebut PKH tahap 3 nantinya akan dapat diambil oleh penerima mulai Juli 2022 hingga pada bulan September 2022 yang akan datang.

Bagi masyarakat yang telah memastikan diri masuk sebagai penerima bantuan, maka kemudian dapat melakukan proses ambil dana bantuan PKH yang telah ditetapkan tersebut.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum menjadi penerima, maka dapat melakukan daftar usulan agar masuk ke dalam data DTKS dari Kemensos agar mendapatkan dana PKH.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Tahap 3 Rp750 Ribu Cair Juli 2022 Usai Input NIK Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x