Ciri Kekurangan Vitamin B12 Lengkap: Penyebab, Cara Mengatasi, dan Makanan yang Mengandung Vitamin B12

- 20 Agustus 2022, 11:03 WIB
  Ilustrasi uraian tentang ciri kekurangan vitamin B12 lengkap penyebab, cara mengatasi, dan makanan yang mengandung vitamin B12.
Ilustrasi uraian tentang ciri kekurangan vitamin B12 lengkap penyebab, cara mengatasi, dan makanan yang mengandung vitamin B12. / PIXABAY/@TheAngryTeddy

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang ciri kekurangan vitamin B12 lengkap penyebab, cara mengatasi, dan daftar makanan yang mengandung vitamin B12.

Ada banyak jenis vitamin seperti A, B, C, D, E dan K semua vitamin tersebut dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A berguna untuk tulang, penglihatan, dan kekebalan tubuh.

Vitamin B komplek seperti B12 membantu sintesis karbohidrat dan folat yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C mencegah penyakit dna Vitamin D membantu pertumbuhan tulang dan menyerap kalsium.

Salah satu gejala atau ciri yang akan muncul dapat dirasakan ketika kekurangan vitamin B12 yaitu menurunnya nafsu makan dan berat badan karena disebabkan oleh masalah pencernaan.

Baca Juga: Apa Itu Vitamin D, Fungsi, Makanan yang Mengandung Vit D hingga Alasan Tidak Boleh Kekurangan Vitamin Ini

Selain itu orang yang kekurangan vitamin B12 juga akan merasa lemas dan mudah cape. Cara mengatasi masalah ini yaitu mengonsumsi makanan makanan dan buah yang mengandung vitamin B12.

Ada banyak jenis makanan yang mengandung vitamin B12 dikutip dari Primaya Hospital, berikut ini daftar makanan yang bisa dikonsumsi.

- Daging sapi dan ayam

- Telur

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x