Profil Lengkap Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Brigadir J

- 20 Agustus 2022, 10:45 WIB
Biodata lengkap Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo tersangka ke-5 kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Joshua.
Biodata lengkap Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo tersangka ke-5 kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Joshua. /facebook.com/sahabatenos

BERITA DIY - Putri Candrawathi istri mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo baru saja ditetapkan sebagai tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir Joshua atau Brigadir J. Lalu seperti apa profil Putri Candrawathi, simak ulasannya di sini.

Tim Khusus (Timsus) Polri mengumumkan daftar tersangka baru dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J.

Tim penyidik Polri menyebutkan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ikut terlibat dalam insiden yang menyebabkan tewasnya Brigadir J.

Hal tersebut disampaikan langsung Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dalam Konferensi Pers di gedung Bareskrim Polri, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Link Download Grafik Konsorsium 303 Ferdy Sambo Free PDF Dicari, Mabes Polri Bicara soal 303 Judi

Agung menjelaskan, penetapan PC sebagai tersangka setelah dilakukannya penyelidikan yang mendalam dengan alat bukti yang ada dan gelar perkara.

“Penyidik telah melaksanakan pemeriksaan mendalam dengan Scientific Crime investigation, termasuk dengan alat bukti yang ada dan sudah gelar perkara,” ujarnya dikutip Berita DIY dari laman PMJ News pada 19 Agustus 2022.

Sebelum menetapkan menjadi tersangka, Timsus Polri sudah kantongi bukti yang cukup kuat. Terlebih, tim penyelidik juga telah melewati proses gelar perkara sebelum menentukan status hukum Putri sebagai tersangka.

Dikutip dari Antaranews, pada 19 Agustus, Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi  mengungkapkan tim penyidik melalui sejumlah tindakan berhasil menemukan rekaman CCTV vital yang berada di TKP Duren Tiga.

Baca Juga: Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka berikut Bunyi Pasal yang Dikenakan

Lebih lanjut Andi menjelaskan, Rekaman CCTV tersebut menggambarkan situasi kondisi pada saat sebelum, sesaat, dan setelah kejadian di TKP Duren Tiga.

Dari hasil penyelidikan tersebut, Timsus Polri melakukan sejumlah pemeriksaan terkait peran Putri Candrawathi dalam kasus tersebut.

Setelah ditetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka, profil istri dari mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo banyak dicari warganet.

Berikut profil lengkap Putri Candrawati istri Ferdy Sambo yang menjadi tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Update Kasus Brigadir J: Sambo dkk Terancam Hukuman Mati, Ini Pelanggaran Hukum Lain yang Terungkap

Profil Putri Candrawathi

Putri Candrawathi merupakan wanita keturunan Bali dan juga anak dari keluarga militer. Ayah Putri Candrawathi diketahui merupakan anggota TNI Bintang 1 dengan pangkat Brigadir Jenderal.

Karena profesi ayahnya sebagai anggota TNI, membuatnya harus sering berpindah tempat tinggal mengikuti sang Ayah berdinas, hingga mempertemukannya dengan Ferdy Sambo.

Kabarnya, hubungan Putri dengan Ferdy Sambo sudah terjalin sejak di bangku SMP Negeri 6 Makassar, Sulawesi Selatan.

Putri Candrawati melanjutkan dunia perkuliahan mengambil jurusan Kedokteran Gigi dan lulus dengan mengantongi gelar Drg.

Baca Juga: Profil Trisha Eungelica Ardyadana, Nama Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi: Akun IG, Umur, Kuliah di Mana?

Sebelum dipersunting Ferdy Sambo, Putri berprofesi sebagai dokter gigi. Lalu setelah menikah Putri melepas pekerjaannya sebagai dokter gigi dan mengabdikan diri dengan menemani sang suami berdinas.

Pernikahan Putri Candrawathi dengan Ferdy Sambo dikaruniai tiga orang anak. Adapun ketiga anak tersebut saat ini masing-masing berusia 1.5 tahun, 15 tahun, dan 17 tahun.

Berikut biodata Putri Candrawathi selengkapnya.

Nama: Putri Chandrawathi

Umur: sekitar 49 tahun

Agama: Kristen

Suami: Irjen Pol Ferdy Sambo

Anak: 3 orang

Putri merupakan tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Ditetapkannya Putri Candrawathi sebagai tersangka menambah jumlah tersangka menjadi lima orang dalam insiden tewasnya Brigadir J. ***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x