Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Memukau Joko Widodo dengan Lagu Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

- 17 Agustus 2022, 13:10 WIB
Profil Farel Prayoga, penyanyi cilik yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di depan Presiden Joko Widodo saat HUT RI ke-77 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka.
Profil Farel Prayoga, penyanyi cilik yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di depan Presiden Joko Widodo saat HUT RI ke-77 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka. / Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

BERITA DIY – Simak informasi mengenai profil Farel Prayoga, penyanyi cilik yang sedang viral karena tampil di hadapan Presiden Jokowi saat upacara bendera HUT RI ke-77 di Istana Merdeka pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pada HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 ada yang sedikit berbeda di Istana Merdeka dibandingkan perayaan Hari Kemerdekaan biasa.

Seorang penyanyi cilik bernama Farel Prayoga mendapat kesempatan untuk bernyanyi di hadapan tamu negara, pejabat, dan Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Farel menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” yang tengah viral di YouTube dan di TikTok.

Baca Juga: Biodata Lengkap Profil Riesca Rose Pemain Preman Pensiun yang Diisukan Selingkuh dengan Sule: IG dan Karier

Sekedar informasi, lagu “Ojo Dibandingke” adalah lagu berbahasa Jawa yang diciptakan oleh musisi Denny Caknan dan Abah Lala.

Lebih lanjut, Farel Prayoga adalah penyanyi cilik yang saat ini sedang meraih ketenaran di berbagai platform video akibat kemampuan bernyanyinya.

Farel Prayoga meraih ketenaran saat video duetnya bersama Filla Thalia dalam konser One Nada telah ditonton lebih dari 19 juta kali views di media YouTube.

Tidak hanya di platform YouTube saja, cover lagu “Ojo Dibandingke” yang dinyanyikan oleh Farel juga laris manis di TikTok yang semakin membuat namanya terkenal.

Baca Juga: Profil dan Biodata Hakken Ryou Cosplayer Ganteng yang Aslinya Wanita: Umur, Akun IG, Asal dari Mana?

Farel juga doyan menyanyikan ulang beberapa lagu milik musisi dangdut lain, seperti Joko Tingkir, Satru, hingga Ngamen 5.

Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Menyanyi di Istana Merdeka

Farel Prayoga adalah seorang penyanyi cilik kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010 lalu. Farel yang kini berusia 12 tahun merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Bakatnya terasah setelah bergabung dengan manajemen lokal dan beberapa kali naik panggung di Banyuwangi dan Jawa Timur.

Penyanyi yang saat ini masih berada di kelas 6 SD bertempat tinggal di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Profil Ferdy Sambo Terbaru di Kasus Brigadir J: Biodata Istri, Anak, Jejak Karir, Suku dan Orang Asal Mana?

Tercatat beberapa cover yang dinyanyikan oleh Farel mampu membius penonton YouTube dan merajai trending di kolom musik.

Lagu seperti Tiara hingga Joko Tingkir Ngombe Dawet yang dinyanyikan oleh Farel mampu meraih angka views hingga lebih dari 12 juta views.

Meski terkenal akibat meng-cover lagu milik orang lain, bukan tidak mungkin bagi penyanyi yang kini telah bergabung di manajemen label Aneka Safari Record tersebut untuk merilis single-nya sendiri.

Farel sendiri telah memiliki akun YouTube dengan nama Farel Prayoga Official dan telah meraup angka hingga 50 ribu subscriber.

Baca Juga: Brigadir J Meninggal di Usia 28 Tahun Pernah Menjadi Provost: Ini Profil Lengkap Biodata Brigadir Yosua

Beberapa lagu yang telah diunggah pada akun tersebut ialah Tutupe Wirang, Welas Hang Ring Kene, Joko Tingkir, dan Ngamen 5.

Untuk akun Instagram, Farel biasa menyapa para penggemarnya di @farelprayoga_official yang sudah memiliki follower hingga 33 ribu orang.

Sayang, pada saat artikel ini dibuat, akun tersebut sedang ditangguhkan dan tidak bisa diakses tanpa informasi yang jelas.

Belum banyak informasi yang bisa dikumpulkan, mengingat karier Farel di dunia tarik suara masih berusia seumur jagung.

Baca Juga: Siapa Salman Rushdie Trending? Ini Biodata dan Profil Salman Rushdie: Karier Lengkap Karya dan Penghargaan

Demikian informasi mengenai profil Farel Prayoga, penyanyi cilik yang sedang viral karena tampil di hadapan Presiden Jokowi saat upacara bendera HUT RI ke-77 di Istana Merdeka pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x