Update Kasus Brigadir J: Bharada E Ganti Pengacara Lagi dan Irjen Ferdy Sambo Jalani Pemeriksaan di Komnas HAM

- 12 Agustus 2022, 14:23 WIB
Simak update kasus Brigadir J di mana Bharada E ganti pengacara lagi dan Irjen Ferdy Sambo bakal jalani pemeriksaan di Komnas HAM.
Simak update kasus Brigadir J di mana Bharada E ganti pengacara lagi dan Irjen Ferdy Sambo bakal jalani pemeriksaan di Komnas HAM. /kolase foto Antara/M Risyal Hidayat dan

BERITA DIY - Berikut informasi update kasus Brigadir J di mana Bharada E ganti pengacara lagi dan Irjen Ferdy Sambo jalani pemeriksaan di Komnas HAM.

Kabar mengejutkan datang dari kasus penembakan Brigadir J, Salah satu tersangka yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E mengganti pengacaranya.

Pergantian tersebut merupakan yang kedua kali setelah pengacara pertama Andreas Nihot Silitonga menyatakan mundur pada Sabtu 6, Agustus 2022.

Kabar pergantian pengacara ini dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi. Dikatakan pula bahwa kuasa pengacara Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin sudah dicabut.

Baca Juga: Setinggi Apa Pangkat Ferdy Sambo? Ini Urutan Pangkat Polri Tertinggi Jenderal Polisi hingga Terendah Bharada

"Pengacaranya bukan mengundurkan diri, melainkan kuasa si pengacara dicabut oleh si pemberi kuasa," kata Andi dikutip dari ANTARA.

Pengacara terakhir Bharada E sendiri bernama Deolipa Yumara dan M Boerhanuddin. 

Kabar pencabutan kuasa itu sendiri beredar di kalangan media yang berisi surat Bharada E yang menyatakan mencabut kuasanya terhadap Deolipa dan Buhanuddin terhitung per 10 Agustus 2022.

Andi Rian membenarkan surat kuasa Bharada E tersebut. Dijelaskan pula bahwa pengacara Deolipa dan Burhanuddin ditunjuk oleh penyidik Bareskrim Polri.

"Mereka (pengacara) ditunjuk oleh penyidik untuk dampingi Bharada RE dalam pemeriksaan," katanya.

Baca Juga: Apa Arti Siri dalam Bahasa Bugis dan Contoh Budaya Siri' Na Pacce di Suku Bugis Jadi Dugaan Motif Ferdy Sambo

Disebutkan pula bahwa pengacara Deolipa dan Buhanuddin ditunjuk oleh penyidik setelah pengacara pertama yang ditunjuk oleh Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk Bharada E mundur.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x