Awal Mula dan Kronologi Kasus Brigadir Joshua Libatkan Bharada Eliezer & Ferdy Sambo, Ini Motif Penembakan

- 11 Agustus 2022, 19:59 WIB
Awal mula kasus Brigadir J, Bharada Eliezer, kronologi kasus Brigadir J, Ferdy Sambo, motif penembakan Brigadir Joshua, istri Ferdy Sambo.
Awal mula kasus Brigadir J, Bharada Eliezer, kronologi kasus Brigadir J, Ferdy Sambo, motif penembakan Brigadir Joshua, istri Ferdy Sambo. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari awal mula kasus Brigadir J, Bharada Eliezer, kronologi kasus Brigadir J, Ferdy Sambo, motif penembakan Brigadir Joshua, istri Ferdy Sambo dan tersangka KM.

Ketahui awal mula lengkap dan kronologi kasus Brigadir Joshua yang melihatkan Bharada Eliezer, Ferdy Sambo dan tersangka KM, apa motif penembakan?.

Dikutip dari Antara, kasus tewasnya Brigadir J diungkap ke publik pada hari Senin 11 Juli 2022, juru bicara Polri Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Achmad Ramadhan menjadi orang pertama yang membenarkan telah terjadi peristiwa tembak-menembak.

Waktu itu dia menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Tembak-menembak antara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Brigadir J.

Alasan kasus ini baru diungkap 3 hari setelah peristiwa terjadi dengan alasan adanya perayaan Lebaran Besar 2022.

Sore harinya, Ramadhan menyampaikan kembali kepada media terkait dengan latar belakang peristiwa tembak-menebak antarajudan Ferdy Sambo tersebut karena untuk membela diri lantaran telah terjadi peristiwa pelecehan dan penodongan senjata oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Baca Juga: Biodata Fahmi Alamsyah Penasihat Ahli Kapolri yang Mundur, Ini Profilnya dan Apa Peran di Kasus Ferdy Sambo?

Pada saat kejadian, Ramadhan mengatakan bahwa Ferdy Sambo tidak berada di TKP rumah dinas Duren Tiga karena sedang menjalani tes PCR usai pulang dari perjalanan Magelang. Ferdy Sambo disebut baru tiba di TKP setelah ditelepon oleh Putri usai insiden terjadi.

Dikatakan pula oleh Ramadhan bahwa Brigadir J tewas tertembak dengan tujuh luka tembak di tumbuh, sedangkan tembakan oleh Bharada E sebanyak lima kali. Disebutkan ada satu tembakan yang mengenai dua bagian tubuh.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x