Profil Benny Mamoto yang Diperbincangkan Terkait Kasus Brigadir J Jabatan Terakhir hingga Jadi Ketua Kompolnas

- 9 Agustus 2022, 11:40 WIB
Profil singkat Benny Mamoto. Profil Benny Mamoto yang diperbincangkan terkait kasus Brigadir J, jabatan terkahir hingga jadi Ketua Kompolnas dan pendidikan.
Profil singkat Benny Mamoto. Profil Benny Mamoto yang diperbincangkan terkait kasus Brigadir J, jabatan terkahir hingga jadi Ketua Kompolnas dan pendidikan. /Instagram.com/@bennyjmamoto

BERITA DIY - Berikut informasi profil Benny Mamoto yang diperbincangkan terkait kasus Brigadir J, jabatan terkahir hingga jadi Ketua Kompolnas.

Benny Mamoto banyak dibicarakan terkait kasus Brigadir J yang dinilai membela Ferdy Sambo hingga menepis ada kejanggalan kasus ini.

Nama Benny Mamoto yang merupakan Ketua Harian Kompolnas ini juga banyak dicari latar belakangnya jabatan apa terakhir, hingga agama.

Info terbaru dari kasus kematian Brigadir J terungkap, Polisi telah mengamankan tiga orang, mulai dari Bharada E, Fredy Sambo dan juga Brigadir R yang merupakan ajudan istri Ferdy Sambo.

Baca Juga: Biodata Benny Mamoto Ketua Harian Kompolnas Ikut Usut Kasus Bharada E, Ini Jabatan Terakhir di Kepolisian

Memiliki nama lengkap Benny Josua Mamoto, ia merupakan pria kelahiran 7 Juni 1955 dan memiliki pangkat Irjen Polisi Purnawirawan.

Sebelum menjadi Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Benny Mamoto merupakan anggota Polri sejak tahun 1977 hingga purna pada tahun 2013 dengan jabatan dan karier yang cukup gemilang.

Selain itu ia sempat menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana pada tahun 1992.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x