Biodata Benny Mamoto Ketua Harian Kompolnas Ikut Usut Kasus Bharada E, Ini Jabatan Terakhir di Kepolisian

- 8 Agustus 2022, 16:20 WIB
Biodata Benny Mamoto Ketua Harian Kompolnas yang ikut selidiki kasus Bharada E, pendidikan, hingga jabatat terakhir di kepolisian.
Biodata Benny Mamoto Ketua Harian Kompolnas yang ikut selidiki kasus Bharada E, pendidikan, hingga jabatat terakhir di kepolisian. /Tangkap layar YouTube.com/Kompolnas RI

BERITA DIY - Berikut informasi biodata Benny Mamoto Ketua Harian Kompolnas yang ikut selidiki kasus Bharada E, pendidikan, hingga jabatat terakhir di kepolisian.

Nama Benny Mamoto beberapa hari ini banyak dibicarakan terkait kasus Baharada E tersangka penembakan Brigadir J.

Tak hanya itu akhir-akhir ini Benny Mamoto banyak disorot karena beberapa statement terkait kasus ini mulai dari Ferdy Sambo, Baharada E hingga Brigadir J.

Lalu siapa sebenarnya Benny Mamoto yang juga termasuk pensiunan Polri ini yang sekarang menjabat sebagai ketua Kompolnas.

Baca Juga: Biodata Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo yang Disebut Dilecehkan Brigadir J: Anak, saat Muda, IG & Siapa Dia

Memiliki nama dan gelar Irjen. Pol.(Purn) Dr. Benny Josua Mamoto , S.H.,M.Si. ia merupakan pria kelahiran 7 Juni 1955.

Di lingkungan Polri sendiri Benny Mamoto terakhir menjabat sebagai Deputi Pemberantasan Narkotika BNN sejak 2012 hingga 2013.

Namu Benny Mamoto berada di lingkungan BNN sudah sejak 2009 kala itu ia menjadi Direktur Badan Narkotika Nasional hingga 2012.

Pria yang lahir di Manado, Sulawesi Utara ini merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana, dengan gelar sarjana yang didapatkan pada tahun 1992.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah