6 Kontroversi Roy Suryo yang Kini Ditahan Karena Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

- 6 Agustus 2022, 12:35 WIB
6 kontroversi Roy Suryo yang ditahan hari ini di kasus meme stupa mirip Jokowi: Dari salah naik pesawat, tidak hafal lagu Indonesia Raya hingga bikin baliho terbalik.
6 kontroversi Roy Suryo yang ditahan hari ini di kasus meme stupa mirip Jokowi: Dari salah naik pesawat, tidak hafal lagu Indonesia Raya hingga bikin baliho terbalik. /Tangkap layar Kemenpora.go.id

BERITA DIY - Ada 6 kontroversi Roy Suryo yang kini ditahan karena kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi, atau Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Roy Suryo adalah eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang kini menjadi tersangka dan ditahan untuk 20 hari ke depan sejak Jumat, 5 Agustus 2022.

Kini, Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penistaan agama dan ditahan oleh Polda Metro Jaya.

Roy Suryo dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara hingga 6 tahun dengan jeratan Pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca Juga: Kronologi Meme Stupa Candi Borobudur Diedit Mirip Jokowi, Ini Penjelasan Roy Suryo dan Bantah Pengedit

Berikut daftar kontroversi Roy Suryo yang ditahan

1. Salah naik pesawat

Pada tahun 2011 lalu, Roy Suryo dan istri pernah salah naik pesawat. Ernest Prakasa yang seharusnya menduduki kursi tersebut pun protes.

Diketahui, ternyata Roy Suryo menaiki pesawat dengan jadwal pukul 06.15 WIB, namun tiketnya tertera pukul 07.45 WIB.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x