Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap Arab, Tulisan Latin, dan Terjemahan Indonesia untuk Yasinan Malam Jumat

- 4 Agustus 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia yang biasa untuk yasinan di malam Jumat.
Ilustrasi Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia yang biasa untuk yasinan di malam Jumat. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Ini bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia yang biasa untuk yasinan di malam Jumat.

Hari ini tepat jatuh pada hari Kamis 4 Agustus 2022. Malam ini tentunya malam jumat, biasanya masyarakat Indonesia melakukan yasinan atau membaca surat yasin.

Yasinan di malam jumat biasanya selain mengharap Ridho dari Allah SWT, masyarakat juga biasanya mengirim doa kepada arwah atau saudara yang sudah meninggal dunia.

Surat Yasin adalah surat ke 36 Al Quran yang diturunkan di Mekah sebelum Nabi Hijrah dan beberapa lainnya turun di Madinah ketika Nabi Muhammad SAW setelah hijrah.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Bacaan surat Yasin terdiri dari 83 ayat yang masuk dalam juz 22 sampai juz 23 dalam Al Quran.

Di artikel ini juga terdapat bacaan doa arwah yang bisa Anda baca setelah membaca surat Yasin pada akhir artikel dalam bahasa Arab.

Berikut adalah bacaan Surat Yasin ayat 1-83 lengkap tulisan arab, latin, dan Artinya disertai doa arwah untuk Yasinan di malam Jumat :

Bacaan Surat Yasin

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x