Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab dan Latin Beserta Artinya Bahasa Indonesia Dibaca Sebelum Tahlil

- 4 Agustus 2022, 16:25 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat: bahasa Arab dan latin beserta artinya bahasa Indonesia  dibaca sebelum tahlil malam Jumat oleh Warga NU.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat: bahasa Arab dan latin beserta artinya bahasa Indonesia dibaca sebelum tahlil malam Jumat oleh Warga NU. /Pexels/MATAQ Darul Ulum

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab dan latin beserta artinya bahasa Indonesia yang biasa dibaca sebelum tahlil tersedia di sini.

Sebagaimana diketahui, salah satu aktivitas yang biasanya dilakukan oleh umat islam Indonesia pada malam Jumat adalah membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil.

Bacaan Surat Yasin dan tahlil ini dilantunkan oleh umat islam untuk mengharap ridho Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan.

Surat Yasin lengkap 83 ayat adalah surat ke-36 di dalam Al-Qur'an dan tergolong surah Makkiyyah karena sebagian besarnya turun di Kota Makkah.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU: Bahasa Arab Tulisan Latin dan Doa Arwah Usai Surat Yasin dalam Tahlilan dan Yasinan

Surat Yasin yang terletak di antara Juz 22 dan Juz 23 dan memiliki sejumlah fadhilah atau keistimewaan jika dibaca oleh umat islam, salah satunya mendapatkan ampunan Allah SWT.

Surat ini juga biasa dilantunkan saat tahlilan atau yasinan di malam Jumat oleh sebagian warga Nahdlatul Ulama untuk mendoakan arwah orang yang sudah meninggal dunia.

Surat ini dibaca bersama dengan bacaan tahlil, baik secara sendirian maupun berjamaah, baik di rumah maupun di suatu majelis.

Berikut bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab dan latin beserta artinya bahasa Indonesia yang biasa dibaca sebelum tahlil:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x