Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 4 Agustus 2022, 16:55 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Tidak sedikit umat islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU yang membaca bacaan tahlil dan doa arwah beserta Surat Yasin.

Kegiatan tersebut sering disebut sebagai tahlilan atau yasinan oleh sebagian warga NU lantaran membaca Surat Yasin dan tahlil.

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab dan Latin Beserta Artinya Bahasa Indonesia Dibaca Sebelum Tahlil

Sementara itu, pembacaan doa arwah secara berjamaah saat tahlilan dan yasinan dimaksudkan untuk mendoakan ruh orang yang sudah meninggal dunia.

Pembacaan tahlil dan surat yasin biasanya dilakukan secara berjamaah di suatu majelis. Kemudian imam membaca doa arwah sendiri, sedangkan jamaah mengaminkan.

Aktivitas tahlilan dan yasinan rutin di malam Jumat secara berjamaah ini juga bisa merekatkan hubungan silaturahim antarmasyarakat.

Berikut bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin saat tahlilan dan yasinan di mala Jumat dikutip Berita DIY dari laman NU Blitar:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x