Resep dan Cara Membuat Crepes Isi Pisang Coklat Keju ala Rumahan yang Enak, Renyah, dan Dijamin Anti Ribet

- 28 Juli 2022, 17:34 WIB
Resep dan cara membuat crepes isi pisang coklat keju ala rumahan yang enak, renyah, dan dijamin anti ribet.
Resep dan cara membuat crepes isi pisang coklat keju ala rumahan yang enak, renyah, dan dijamin anti ribet. /PIXABAY/@RitaE

BERITA DIY – Berikut merupakan resep dan cara membuat crepes isi pisang coklat keju ala rumahan yang enak, renyah, dan dijamin anti ribet.

Biasanya crepes dijual di kios-kios di mal, dan memiliki tekstur yang renyah. Sebenarnya, crepes adalah pancake asal Prancis yang sangat tipis dan bertekstur lembut.

Crepes sendiri memiliki dua jenis, yaitu basah dan kering atau yang sering kita tahu crepes renyah. Cara membuat camilan lezat ini pun juga mudah.

Bentuk penyajiannya juga beragam, ada yang dicampurkan dengan bahan makanan yang manis ada pula yang dicampur dengan bahan makanan gurih kemudian dilipat atau digulung.

Baca Juga: Bumbu dan Resep Brongkos Daging Sapi Kacang Tolo Khas Jogja, Mirip Rawon tapi Rasa Lebih Manis

Anda tidak perlu membeli kue ini jika hanya ingin menikmati renyahnya crepes. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan untuk membuat crepes cukup sederhana, Anda hanya perlu menggunakan campuran terigu, telur, susu, dan margarin. Semua bahan dicampur menjadi sebuah adonan dan dimasak menggunakan teflon.

Simak cara membuat crepes isi pisang coklat keju ala rumahan yang enak, renyah, dan dijamin anti ribet untuk dipraktekkan di rumah.

Bahan kulit:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x