Resep dan Cara Membuat Kastengel Premium yang Lumer, Gurih, dan Renyah Cocok Jadi Cemilan Keluarga

- 22 Juli 2022, 14:00 WIB
Resep dan dan cara membuat kue kastengel premium yang lumer, gurih, dan renyah yang bisa Anda praktekkan di rumah.
Resep dan dan cara membuat kue kastengel premium yang lumer, gurih, dan renyah yang bisa Anda praktekkan di rumah. /Tangkap layar Instagram.com/@dapurkyanna

BERITA DIY – Simak resep dan dan cara membuat kue kastengel premium yang lumer, gurih, dan renyah cocok untuk jadi cemilan saat berkumpul bersama keluarga di rumah.

Kastengel adalah kue kering yang memiliki adonan utama berupa terigu, telur, margarin dan parutan keju. Kue ini berbentuk persegi panjang, dan dipanggang di dalam oven hingga kuning keemasan.

Kue kering ini banyak dijumpai di toko-toko roti, apalagi menjelang acara spesial libur keagamaan seperti Lebaran, Natal, Imlek, dan lain sebagainya.

Di antara kue kering lainnya, kastengel termasuk kue kering yang dijual dalam harga cukup mahal. Lantaran dalam adonannya, diberi banyak parutan keju untuk memberikan aroma dan cita rasa khas kastengel.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Caesar Salad Sederhana ala Restoran yang Segar, Gurih, dan Lezat

Kue kering kastengel bukan kue kering asli Indonesia, tapi berasal dari negeri kincir angin, Belanda. Di negara asalnya, kue kering ini bernama kaasstengels, dari kata kaas yang berarti keju dan stengels yang berarti batangan.  

Berikut resep dan cara membuat kue kastengel premium yang bisa Anda praktikkan di rumah untuk menjadi cemilan keluarga.

Resep Kastengel Premium

Bahan:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x