Apa Fungsi Kartu Virtual ASN? Berikut Cara Cetak Kartu Virtual untuk PNS dan PPPK 2022 Lewat Mysapk.bkn.go.id

- 27 Juli 2022, 14:49 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan fungsi dan cara mencetak kartu visual ASN untuk PNS serta PPPK 2022 Lewat situs resmi mysapk.bkn.go.id.
Ilustrasi - Berikut penjelasan fungsi dan cara mencetak kartu visual ASN untuk PNS serta PPPK 2022 Lewat situs resmi mysapk.bkn.go.id. /Tangkap Layar Situs/bkn.go.id

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait fungsi dan cara mencetak kartu virtual ASN untuk PNS serta PPPK 2022 Lewat situs resmi mysapk.bkn.go.id.

Demi mempercepat proses penerapan smart government di Indonesia, kini Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dibekali dengan kartu identitas virtual.

Kartu virtual tersebut diluncurkan bersamaan dengan sistem MySAPK sebagai aplikasi terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Aplikasi tersebut akan ditujukan untuk untuk ASN seperti pegawai PNS serta PPPK di indonesia.

Baca Juga: Cara Cetak Kartu ASN Virtual MysApk 2022 Terbaru atau Buka Login mysapk.bkn.go.id Pakai Password, Ini Kegunaan

“Adanya digitalisasi arsip kepegawaian akan lebih efisien, security terkontrol dan tingkat aksesibilitas lebih besar serta dapat diatur” ucap Supranawa Yusuf pada Rapat Koordinasi Digitalisasi Arsip Kepegawaian, Selasa, 26 Juli 2022 dikutip Berita DIY dari bkn.go.id.

Fungsi utama dari aplikasi MySAPK adalah untuk mempermudah PNS dan PPPK dalam mengakses data arsip kepegawaian.

Akan tetapi untuk dapat menggunakan aplikasi MySAPK, pegawai PNS serta PPPK memerlukan identitas dari kartu virtual untuk mempermudah akses fitur yang ada di MySAPK.

Diketahui dengan MySAPK, maka pegawai PNS dan PPPK dapat mengakses fitur seperti:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x