Teks Surat Yasin Lengkap 83 Ayat PDF Dilengkapi Bacaan Tahlil dan Doa Arwah NU untuk Yasinan dan Tahlilan

- 21 Juli 2022, 16:56 WIB
Yasil Tahlil PDF, teks surat Yasin lengkap 83 ayat, doa yasin, bacaan tahlil, doa arwah NU online untuk Yasinan dan Tahlilan malam Jumat.
Yasil Tahlil PDF, teks surat Yasin lengkap 83 ayat, doa yasin, bacaan tahlil, doa arwah NU online untuk Yasinan dan Tahlilan malam Jumat. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Yasil Tahlil PDF, teks surat Yasin lengkap 83 ayat, doa yasin, bacaan tahlil, doa arwah NU online untuk Yasinan dan Tahlilan malam Jumat.

Simak teks surat Yasin lengkap 83 ayat PDF dilengkapi dengan bacaan tahlil dan doa arwah NU untuk Yasinan dan Tahlilan bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.

Surat Yasin sendiri berisi peringatan Allah SWT dan Rasul-Nya, menyembah kepada Allah SWT, balasan untuk orang mukmin dan kafir, hingga pertanda kekuasaan Allah SWT.

Biasanya surat Yasin dibaca tiap malam Jumat secara bersama-sama. Manfaat membaca surat Yasin ialah memperoleh ampunan dari Allah SWT.

Baca Juga: Teks Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2022 dan Tata Cara Penyembelihan Qurban Sunnah

Maka dari itu, banyak orang mendoakan orang lain yang sudah meninggalkan dengan membacakan surat Yasin. Terutama, jika terus mengamalkan membaca Surat Yasin, maka dosa-dosa yang besar pun akan diampuni oleh Allah SWT.

Sementara tahlil sendiri bertujuan untuk mendoakan kepada orang tua kita, keluarga kita dan saudara-saudara kita, baik yang sudah meninggal maupun yang belum. Seperti doa-doa yang sering kita baca selama ini.

Ulama mazhab Hanafi, sebagian mazhab Maliki, mazhab Syafi'i, dan ulama mazhab Hanbali menegaskan, menghadiahkan pahala bacaan Al-Qur'an serta kalimat thayyibah kepada mayit hukumnya boleh, dan pahalanya sampai kepada sang mayit.

Baca Juga: 2 Benda Ini Halangi Rezeki Masuk Rumah, Malaikat Ogah Mampir! Semua Ulama Sepakat Kata Ustadz Adi Hidayat

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x