Bacaan Doa Setelah Salat Sunnah Dhuha dan Keutamaannya: Lengkap Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 21 Juli 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi bacaan doa setelah salat dhuha lengkap Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi bacaan doa setelah salat dhuha lengkap Arab, latin, dan artinya. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Setelah melaksanakan salat sunnah dhuha, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa setelah salat dhuha untuk menyempurnakan ibadah.k

Salat dhuha merupakan salat sunnah yang dikerjakan setelah terbitnya matahari sampai sebelum datangnya waktu salat Dhuhur pada siang hari.

Penatalaksanaan atau tata cara salat dhuha sama seperti salat wajib 5 waktu yang lain, namun dengan jumlah 2 rakaat.

Setelah salat dhuha, maka umat Muslim bisa membaca bacaan doa setelah salat dhuha yang akan tersaji di artikel ini dalam tulisan Arab, latin, dan arti Bahasa Indonesia lengkap dengan keutamaannya.

Baca Juga: Tata Cara Salat Malam Tahajud: Simak Bacaan Niat, Waktu Ibadah, dan Keutamaannya

Salat dhuha memiliki sejumlah keutaman seperti melancarkan jalan rezeki seorang hamba. Salat sunnah dhuha bisa dilakukan di tengah wkatu kerja untuk memudahkan dalam segala urusan.

Selain melancarkan jalan rezeki, salat dhuha juga mampu mengangkat derajat kemuliaan hamba di mata Allah SWT dengan dibangunkan rumah di surga.

"Barangsiapa mengerjakannya delapan rakaat, maka Allah tulis sebagai orang yang taat. Dan barangsiapa yang mengerjakannya dua belas rakaat, maka Allah akan membangun sebuah rumah di surga untuknya.” (HR. At-Thabrani).

Orang yang melaksanakan salat dhuha dianggap sebagai sedakah dan bukan bagian dari orang yang lalai atas perintah Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x