Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Sebelum Tahil dan Doa Arwah Saat Tahlilan dan Yasinan di Malam Jumat

- 14 Juli 2022, 15:30 WIB
 Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat yang bisa dibaca sebelum tahlil dan doa arwah saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat yang bisa dibaca sebelum tahlil dan doa arwah saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /PEXELS/Sidik Kurniawan

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat yang dibaca sebelum tahlil dan doa arwah saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat sering dilantunkan oleh umat islam di Indonesia pada malam Jumat, khususnya oleh kalangan warga Nahdlatul Ulama atau NU.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat ini adalah salah satu ayat suci Al-Qur'an yang dianjurkan untuk dibaca pada saat malam Jumat maupun hari Jumat.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat juga sering dikumandangkan sebelum tahlil dan doa arwah saat tahlilan dan yasinan untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia maupun saat ziarah kubur.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap dengan Doa Arwah untuk Yasinan dan Tahlilan di Malam Jumat

Dikutip Berita DIY dari laman resmi Ponpes Rojaul Huda YPI Darun Nasya Bandung, darunnasya.sch.id, Rasulullah SAW menjelaskan salah satu keistimewaan memmbaca Surat Yasin di malam Jumat.

“Barangsiapa membaca Yaasiin pada siang dan malam hari Jumat dengan harapan ridha Tuhan, dosa-dosanya diampuni” (HR Asbahaani). [ At-Targhiib wa at-Tarhiib I / 298].

Hujjatul Islam, Imam Al Ghazali dalam kitabnya yang berjudul Bidayatul Hidayah juga menjelaskan bahwa selain Srat Yasin, ada beberapa amalan sunnah lain yang bisa dilakukan di hari maupun malam Jumat, di antaranya adalah melaksanakan shalat empat rakaat dengan membaca surat-surat berikut:

- Surat al-An’am

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x