Bansos Sembako BPNT Bisa untuk Kebutuhan Keluarga dan Modal Usaha, Cek Penerima Periode Juli 2022 di Link Ini

- 13 Juli 2022, 16:29 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 bisa untuk kebutuhan keluarga dan modal usaha.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 bisa untuk kebutuhan keluarga dan modal usaha. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT dari Kemensos akan cair setiap bulan dengan nominal Rp200 ribu untuk nama penerima yang terdaftar di link terpadu cekbansos.kemensos.go.id periode Juli 2022.

Dana subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 dapat digunakan oleh penerima untuk kebutuhan keluarga dan modal usaha.

Untuk bisa memanfaatkan dana Bansos Sembako BPNT sebagai modal usaha, masyarakat bisa cek daftar penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk menikmati manfaat subsidi bantuan pemerintah satu ini.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu telah memasuki bulan Juli 2022 sebagai periode ketujuh pencairan.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair Lagi Juli 2022 Ini, Simak Panduan Tata Cara Usul Penerima di Aplikasi Cek Bansos

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 saat ini disalurkan secara langsung tunai di kantor pos. Meski namanya adalah bantuan pangan, namun dana bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tambahan kebutuhan keluarga dan tambahan modal usaha.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 adalah masyarakat prasejahtera yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memenuhi syarat penerima bantuan pangan ini.

Kebutuhan keluarga yang bisa memakai dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 antara lain adalah sebagai berikut:

- Kebutuhan sekolah anak

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x