Cek Bansos Sembako BPNT yang Cair Juli 2022 Bukan di kemensos.go.id, Login Pakai KTP di Link Berikut Ini

- 11 Juli 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu Juli 2022 bisa dicek bukan di kemensos.go.id tapi login link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu Juli 2022 bisa dicek bukan di kemensos.go.id tapi login link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP. /ANTARA FOTO/Makna Zaezar

BERITA DIY - Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang cair bulan Juli 2022 masih terus berlanjut untuk masyarakat WNI yang masuk dalam kategori kelompok prasejahtera sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Cara cek Bansos Sembako BPNT bulan ini tidak dilakukan di kemensos.go.id melainkan masyarakat dapat login pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Simak cara cek Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 bukan di kemensos.go.id namun login pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id dan panduan melakukan cek dalam artikel berikut ini.

Sebagaimana diketahui, syarat pasti untuk mendapatkan Bansos Sembako BPNT adalah memiliki KTP yang sah sebagai bukti status kewarganegaraan.

Baca Juga: Total 18,8 Juta Keluarga Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Hingga Rp2,4 Juta, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

KTP digunakan untuk melakukan pencarian data saat cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Mengapa cek Bansos Sembako BPNT bulan Juli 2022 senilai Rp200 ribu tidak dilakukan di laman kemensos.go.id?

Kemensos telah menyiapkan laman terpadu yang dikhususkan bagi masyarakat melakukan pengecekan data menggunakan KTP, mengetahui status kepsertaan, hingga memantau bersama penyaluran dari status bantuan yang muncul di cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat akan diminta memasukkan nama dan alamat tinggal lengkap sesuai dengan data di KTP untuk mengetahui pasti apakah masuk dalam daftar penerima atau tidak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x