Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Masuk Penyaluran Juli 2022, Cek Penerima Bantuan Bulan Ini di Link Berikut

- 4 Juli 2022, 20:47 WIB
Ilustrasi - Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang memasuki bulan Juli 2022.
Ilustrasi - Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang memasuki bulan Juli 2022. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial atau Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu akan kembali diterima  oleh penerima manfaat bulan Juli 2022 ini. Penyaluran Juli 2022 merupakan kelanjutan dari tahap bantuan sebelumnya.

Kemensos menargetkan sebanyak 18,8 juta akan mendapatkan manfaat dari Bansos Sembako BPNT yang cair setiap bulannya senilai Rp200 ribu untuk kebutuhan pokok keluarga.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dapat dicek secara online di laman online terpadu cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP berupa nama dan alamat.

Data yang terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id artinya masyarakat terdaftar sebagai penerima bantuan pemerintah satu ini.

Baca Juga: Uang Bansos Sembako BPNT Tak Cair Rp200 Ribu Bulan Juni 2022 Ini? Simak Cara Lapor Aduan Agar Dapat Rp2,4 Juta

Bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu akan disalurkan melalui Kantor Pos sesuai domisili penerima secara langsung tunai.

Dana tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan pokok keluarga mulai dari kebutuhan pangan, kesehatan, sekolah hingga tabungan keluarga dan tambahan modal usaha penerima.

Simak cara cek penerima Bansos Sembako BPNT yang memasuki jadwal penyaluran bulan Juli 2022 dengan cara sebagai berikut:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama Provinsi

3. Pilih nama Kabupaten atau Kota

4. Pilih alamat Kecamatan

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x