BSU 2022 Kapan Cair? Ini Info Terbaru Kemnaker, Cek BLT Subsidi Gaji via Login Link BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Juli 2022, 16:27 WIB
Penjelasan soal BSU 2022 kapan cair, info terbaru dari Kemnaker, dan cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji via login link BPJS Ketenagakerjaan.
Penjelasan soal BSU 2022 kapan cair, info terbaru dari Kemnaker, dan cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji via login link BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BSU 2022 kapan cair? Simak info terbaru Kemnaker dan cara cek penerima BLT subsidi gaji dengan login link BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak sekali karyawan yang menanyakan BSU 2022 kapan cair dan menantikan bantuan BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berjanji akan memberikan bantuan BSU 2022 sebesar Rp 1 juta per orang untuk karyawan yang menerima upah di bawah Rp 3,5 juta.

Sayangnya, hingga Juli 2022 ini, BSU 2022 atau BLT subsidi gaji belum kunjung cair ke rekening karyawan.

Baca Juga: Dana BSU Tahun 2022 Untuk Pekerja di Bidang Ini, Masuk atau Tidak Jadi Penerima Dapat Diketahui di Sini

 

Kemnaker memberikan info terbaru bahwa hingga saat ini Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang mengatur syarat dan tata laksana penyaluran BSU 2022 ini masih digodok dan belum cair.

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," kata Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri pada 28 Juni 2022 lalu dikutip dari ANTARA.

Nindya menambahkan bahwa program BLT subsidi gaji ini juga masih menunggu kepastian dana dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x