Dana BSU Tahun 2022 Untuk Pekerja di Bidang Ini, Masuk atau Tidak Jadi Penerima Dapat Diketahui di Sini

- 12 Juli 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara cek penerima BSU dan bidang pekerja jadi penerima di tahun 2022.
Ilustrasi - Ketahui cara cek penerima BSU dan bidang pekerja jadi penerima di tahun 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Karyawan atau pekerja bidang ini bisa dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 lengkap dengan cara cek apakah masuk atau tidak sebagai penerima di link Kemnaker.

Pada tahun 2022 kali ini diketahui bahwa dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji rencananya akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang telah memastikan diri sebagai penerima.

Karyawan atau pekerja yang masuk sebagai penerima dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 seperti yang telah ditetapkan bahwa data diambil dari keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, dana BSU tahun 2022 rencananya juga akan diberikan kepada karyawan yang memiliki gaji atau upah di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Apakah BSU Tahun 2022 Bakal Cair Setelah Idul Adha? Simak Waktu Penyaluran dan Cara Cek Status Penerima

Disisi lain, tak hanya kedua syarat tersebut, penerima BSU tahun 2022 akan diberikan untuk pekerja atau karyawan yang bekerja di sejumlah bidang pekerjaan di dalamnya.

Sejumlah bidang pekerjaan yang terdapat pekerja yang nantinya akan menjadi penerima dalam program bantuan BSU tahun 2022 ini adalah seperti:

- Diutamakan pekerja yang bekerja pada bidang industri barang konsumsi,

- Pekerja pada bidang transportasi,

- Pekerja pada bidang aneka industri,

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x