Resep Gulai Kambing Sederhana, Empuk, dan Mudah Dibuat Untuk Olahan Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha 2022

- 10 Juli 2022, 13:00 WIB
lustrasi -  Cara membuat gulai kambing sederhana, enak, empuk, dan harum untuk olahan daging kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H.
lustrasi - Cara membuat gulai kambing sederhana, enak, empuk, dan harum untuk olahan daging kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H. /Tangakap layar YouTube.com/@CR COOK

BERITA DIY - Simak resep gulai kambing sederhana, empuk, dan mudah dibuat untuk olahan daging kurban di Hari Raya Idul Adha 2022. Idul Adha merupakan hari raya kedua bagi umat Islam yang juga diiringi dengan penyembelihan hewan kurban.

Salah satu hewan yang digunakan untuk kurban adalah kambing. Ada banyak olahan yang bisa dibuat dari daging kambing salah satunya gulai.

Gulai kambing adalah salah satu menu yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Cita rasanya yang enak, teksturnya yang empuk membuat gulai kambing banyak disukai.

Selain itu, ciri khas dari gulai kambing yaitu kuahnya tidak terlalu banyak dan sedikit kental. Gulai kambing biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng diatasnya.

Baca Juga: Resep Semur Daging Kambing, Menu Sederhana Olahan Daging Kurban di Idul Adha 2022

Taburan bawang goreng memberi aroma harum yang lebih enak pada menu gulai kambing. Gulai kambing yang menjadi salah satu olahan daging kurban ini biasanya dimakan dengan nasi atau lontong.

Cara memasak gulai kambing juga tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah untuk ditemui dan harganya cukup terjangkau.

Olahan gulai kambing terlihat sederhana namun rasanya istimewa. Daging kambing menjadi salah satu pilihan daging yang bisa dimasak selain rasanya enak juga mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh.

Berikut ini resep dan cara membuat gulai kambing sederhana, empuk, dan mudah dibuat untuk olahan daging kurban di Hari Raya Idul Adha 2022:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x