Resep dan Cara Membuat Gulai Kambing Sederhana Menggunakan Santan, Gurih, Empuk, dan Tidak Berbau

- 5 Juli 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi resep dan cara membuat gulai kambing sederhana menggunakan santan, gurih, empuk, lengkap dengan tips agar daging tidak berbau.
Ilustrasi resep dan cara membuat gulai kambing sederhana menggunakan santan, gurih, empuk, lengkap dengan tips agar daging tidak berbau. /Tangkap layar YouTube.com/@CR COOK

BERITA DIY- Simak informasi resep dan cara membuat gulai kambing sederhana menggunakan santan, gurih, empuk, dan tidak berbau. Gulai merupakan salah satu olahan daging yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia jelang Idul Adha 2022.

Ada banyak macam gulai yang ada di Indonesia, salah satu yang paling banyak digemari adalah gulai kambing. Gulai kambing sering disajikan sebagai salah satu menu Hari Raya Idul Adha.

Gulai tidak hanya dibuat menggunakan daging kambing,tetapi masakan yang khas dengan banyaknya bumbu rempah-rempah ini juga bisa menggunakan daging ayam, ikan, dan daging sapi.

Namun yang paling banyak digemari adalah gulai kambing. Daging kambing juga memiliki kandungan gizi yang banyak seperti lemak, protein, dan lainnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tumis Pakcoy Saus Tiram dan Bawang Putih Pedas, Enak, dan Wangi Ala Restoran

Di beberapa wilayah di Indonesia ada yang memasak gulai dicampur dengan berbagai jenis sayuran seperti nangka muda dan daun singkong.

Meskipun gulai daging kambing banyak digemari tetap saja masih ada orang yang tidak menyukainya. Salah satu alasan kenapa ada yang tidak menyukai gulai kambing yaitu karena daging kambing berbau.

Ada tips untuk memasak gulai kambing yang enak, gurih, empuk dan tidak berbau. Cara menghilangkan bau pada daging kambing bisa menggunakan lemon dengan cara peras air lemon lalu lumuri secara merata pada daging kambing.

Selain menggunakan lemon, untuk menghilangkan bau pada daging kambing juga bisa menggunakan nanas. Caranya dengan blender halus buah nanas setelah itu lumuri daging kambing secara merata.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x