Bacaan Takbir untuk Malam Takbiran Idul Adha 1443 Hijriah, Simak Waktu dan Terjemahannya di Sini

- 8 Juli 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi - Berikut waktu pelaksanaan takbiran menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, serta bacaan takbir lengkap dengan terjemahannya.
Ilustrasi - Berikut waktu pelaksanaan takbiran menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, serta bacaan takbir lengkap dengan terjemahannya. /PIXABAY/@pinterastudio

BERITA DIY - Simak informasi terkait waktu pelaksanaan takbiran menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, serta bacaan takbir secara lengkap dengan terjemahannya berikut ini.

Menjelang perayaan hari raya Idul Adha yang akan tiba pada 9 dan 10 Juli 2022 besok, tentunya membuat masyarakat antusias untuk merayakannya.

Bentuk perayaan yang dilakukan oleh masyarakat salah satunya adalah takbiran, di mana merupakan kegiatan membaca lafadz takbiran sebagai seruan memuliakan Allah SWT.

Takbiran di Indonesia akan dilakukan dengan cara berkeliling di daerah kota maupun desa secara bersama-sama.

Baca Juga: Bacaan Takbir Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah dalam Dua Versi Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Dilansir dari islam.nu.or.id, waktu pembacaan lafadz takbir pada perayaan Idul Adha terbagi menjadi dua seperti berikut:

1. Takbir muqayyad merupakan pembacaan takbir yang dimulai setelah sholat subuh di  hari Arafah atau 9 Dzulhijjah hingga ashar akhir dari hari Tasyrik 13 Dzulhijjah.

2. Takbir mursal memulai pembacaan takbir dari terbenamnya matahari pada malam sebelum sholat Idul Adha, hingga imam melakukan takbiratul ihram pada sholat Idul Adha.

Bagi yang masih bingung dengan lafadz takbiran, simak bacaan lengkap dan terjemahannya 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x