Bacaan Takbiran yang Dibaca Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Serta Terjemahan Indonesia dan Waktu Membaca

- 1 Mei 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Simak bacaan takbiran yang dibaca menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, disertai terjemahan Bahasa Indonesia dan waktu utama membacanya.
Ilustrasi - Simak bacaan takbiran yang dibaca menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, disertai terjemahan Bahasa Indonesia dan waktu utama membacanya. /UNSPLASH/@david__r

 

BERITA DIY - Berikut bisa disimak bacaan takbiran secara lengkap yang bisa dibaca menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, disertai dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan waktu utama untuk membaca lafadz takbiran.

Lebaran 1443 Hijriah sekarang ini sudah tinggal menghitung hari saja, di mana umat Islam akan merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga maupun kerabat terdekat mereka.

Ketika mendekati Hari Raya Idul Fitri orang-orang akan segera menunaikan kewajiban zakat dan melaksanakan sunnah seperti membaca lafadz takbiran, di mana lafadz takbiran merupakan seruan untuk memuliakan Allah SWT.

Baca Juga: Aturan Terbaru Kemenag soal Volume Speaker & Pengeras Suara untuk Azan: Takbiran Cuma Boleh Sampai Jam Segini

Di Indonesia takbiran akan dilakukan di pedesaan maupun perkotaan dan diikuti oleh masyarakat secara umum, di mana ketika pelaksanaannya masyarakat akan menyerukan bacaan takbiran bersama-sama sambil berkeliling maupun membaca di masjid saja.

Pelaksanaan takbiran keliling maupun pembacaan takbiran akan dilakukan serentak oleh masyarakat, di mana waktu utama pelaksanaannya hanyalah ketika malam sebelum sholat ied setelah waktu isya hingga sholat ied saja.

Untuk bisa membacanya, simak lafadz takbiran secara lengkap dibawah ini:

اَللَّهُ اَكْبَرْ اَللَّهُ اَكْبَر اَللَّهُ اَكْبَرْ ـ لآاِلَهَ اِلاَّ اللَّهُ ـ اَللَّهُ اَكْبَرْ اَللَّهُ اَكْبَرْ وَلِلَهِ الْحَمْدُ x3

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah