Malam Lailatul Qadar Jatuh Pada Tanggal 27 Ramadhan? Ini Tata Cara Sholat Lailatul Qadar, Bacaan Niat dan Doa

- 28 April 2022, 20:12 WIB
Tata cara sholat lailatul qadar, malam 27 Ramadhan 2022 jatuh pada tanggal dan kebanyakan ulama sepakat bahwa malam lailatul qadar terjadi di malam.
Tata cara sholat lailatul qadar, malam 27 Ramadhan 2022 jatuh pada tanggal dan kebanyakan ulama sepakat bahwa malam lailatul qadar terjadi di malam. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya tata cara sholat lailatul qadar, malam 27 Ramadhan 2022 jatuh pada tanggal dan kebanyakan ulama sepakat bahwa malam lailatul qadar terjadi di malam.

Ketahui apakah malam lailatul qadar jatuh pada tanggal 27 Ramadhan? Simak tata cara sholat lailatul qadar, mulai dari bacaan niat hingga doa.

Malam lailatul qadar sendiri merupakan satu malam penting di bulan Ramadhan, di mana dalam Al Quran digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu malam.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat & Tata Cara Mandi Wajib Junub Sebelum Puasa Ramadhan 2022 Setelah Berhubungan Badan Atau Haid

Sementara peristiwa lailatul qadar yakni peristiwa turunnya Al Quran secara utuh dari lauhul mahfuz ke Baitul Izzah di langit dunia.

Berdasarkan referensi berbagai hadits yang ada, lailatul qadar terjadi di malam-malam 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Saat malam lailatul qadar, terdapat beberapa tanda yaitu suasana malam begitu cerah dan tenang, tidak panas dan tidak dingin hingga tak ada bintang berjalan.

Baca Juga: Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Tahlil dan Doa Arwah Latin Arab dan Artinya Lengkap serta Format Doc

- Bacaan doa niat shalat malam Lailatul Qadar 2 rakaat

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x