Tata Cara Panduan Zakat Fitrah 2022: Berapa Rupiah, Berapa Kg, Bacaan Niat untuk Diri Sendiri, Anak, Keluarga

- 29 April 2022, 13:29 WIB
ilustrasi - Bacaan niat untuk diri sendiri, anak, dan keluarga dalam tata cara panduan zakat fitrah 2022, berapa rupiah, berapa kg beras.
ilustrasi - Bacaan niat untuk diri sendiri, anak, dan keluarga dalam tata cara panduan zakat fitrah 2022, berapa rupiah, berapa kg beras. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Simak tata cara panduan zakat fitrah 2022, berapa rupiah, berapa kg beserta bacaan niat untuk diri sendirian, anak, dan keluarga.

Sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk menunaikan zakat fitrah sebelum datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Tata cara panduan zakat fitrah 2022 tersedia di sini.

Meski sudah menjadi kewajiban setiap tahun namun masih banyak masyarakat yang mencari tahu tata cara panduan zakat fitrah 2022, berapa rupiah, berapa kg beserta niat untuk diri sendiri, anak, dan keluarga.

Baca Juga: Teks Ceramah Khutbah Sholat Jumat Terakhir Ramadhan 2022 tentang 'Zakat Meminimalisir Jurang Kaya dan Miskin'

Di Indonesia, zakat yang dikeluarkan boleh berupa beras atau uang dengan besaran rupiah dan takaran kg yang sudah ditentukan. Penjelasan lengkap ditulis dalam artikel.

Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H tinggal menghitung hari, masyarakat sudah bisa melaksanakan zakat fitrah 2022 sejak awal bulan Ramadhan hingga sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Dirangkum BERITA DIY dari website resmi Baznas, berikut ini penjelasan tata cara panduan zakat fitrah 2022, berapa rupiah, berapa kg beserta niat untuk diri sendiri, anak, dan keluarga.

Baca Juga: Jumlah Zakat Fitrah Idul Fitri 2022 dan Niat untuk Diri Sendiri, Istri, Anak: Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Berapa Rupiah Zakat Fitrah Berupa Uang

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x