Bacaan Niat Zakat Fitrah Sebelum Idul Fitri 2022 untuk Diri Sendiri dan Keluarga Arab, Latin, serta Artinya

- 27 April 2022, 18:15 WIB
 Ilustrasi - Bacaan niat zakat fitrah sebelum Lebaran Idul Fitri 2022 untuk diri sendiri atau keluarga lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan niat zakat fitrah sebelum Lebaran Idul Fitri 2022 untuk diri sendiri atau keluarga lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya. /Freepik.com/freepik

BERITA DIY - Bacaan niat zakat fitrah sebelum Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2022 untuk diri sendiri dan kleuarga tersedia di sini.

Pada saat bulan Ramadhan sebelum Lebaran Hari Raya Idul Fitri, umat muslim diwajibkan membayar zakat fitrah untuk diri sendiri atau keluarga yang menjadi tanggungangannya.

Dilansir dari baznas.go.id, zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan sebelum Idul Fitri atau Lebaran.

Baca Juga: Bacaan Niat Ijab Qobul, Doa Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Mewakili Lengkap Arab, Latin Beserta Artinya

Adapun besaran zakat fitrah dan fidyah yang wajib dibayarkan oleh seorang muslim di bulan Ramadhan sebelum Lebaran Idul Fitri adalah 2,5 kg atau 3,5 liter makanan pokok atau uang senilai harga bahan makanan pokok.

Waktu terbaik untuk membayarkan zakat fitrah adalah mulai dari 1 Ramadahan hingga 1 Syawal. Artinya umat muslim masih bisa membayar zakat fitrah saat Lebaran Idul Fitri sebelum pelaksanaan sholat Id.

Berikut bacaan biat zakat fitrah sebelum Lebaran Idul Fitri 2022:

Baca Juga: Makna dan Amalan Doa Innahu Min Sulaimana Wa Innahu Bismillahirahmanirahim, Surat Nabi Sulaiman

1. Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah