Tata Cara Sholat Tahajud Lailatul Qadar 10 Hari Terakhir Ramadhan Lengkap Doa Niat, Jumlah Rakaat, Keutamaan

- 26 April 2022, 08:21 WIB
Ilustrasi - tata cara sholat tahajud di malam Lailatul Qadar atau 10 hari terakhir bulan Ramadhan serta bacaan doa niat, jumlah rakaat, keutamaan.
Ilustrasi - tata cara sholat tahajud di malam Lailatul Qadar atau 10 hari terakhir bulan Ramadhan serta bacaan doa niat, jumlah rakaat, keutamaan. /Pexels /Alena Darmel.

BERITA DIY - Simak tata cara sholat tahajud Lailatul Qadar di 10 hari terakhir bulan Ramadhan beserta bacaan doa niat, jumlah rakaat, dan keutamaannya di artikel ini.

Lailatul Qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan dan ada di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Pada waktu ini, umat muslim dapat mengerjakan berbagai amalan untuk menambah amal pahala. Salah satunya adalan sholat tahajud.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik puasa setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, Muharram, dan sebaik-baik sholat setelah sholat Fardhu adalah shalat malam (sholat tahajud)."

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Sholat Malam Lailatul Qadar, Berapa Rakaat, dan Waktu Pelaksanaan di Bulan Ramadhan

Bacaan Doa Niat Sholat Tahajud

Tidak berbeda dengan sholat sunnah lain, ketika hendak mengerjakan sholat tahajud ada doa niat yang harus dibaca terlebih dahulu.

Seperti diketahui, membaca doa niat merupakan salah satu syarat sah ibadah, termasuk ketika akan melaksanakan sholat tahajud.

Umat muslim yang hendak mengerjakan sholat tahajud bisa membaca doa niat sebagai berikut:

Baca Juga: Jam Berapa Sholat Tasbih, Tata Cara , dan Bacaan Doa Setelah Sholat, Arab Latin hingga Artinya Indonesia

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x