Tata Cara dan Bacaan Niat Sholat Lailatul Qadar Beserta Surat dan Doa, Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

- 25 April 2022, 18:23 WIB
Surat dan doa lailatul qadar, ciri-ciri malam lailatul qadar, keistimewaan malam lailatul qadar, dan berapa hari lagi malam lailatul qadar.
Surat dan doa lailatul qadar, ciri-ciri malam lailatul qadar, keistimewaan malam lailatul qadar, dan berapa hari lagi malam lailatul qadar. /PIXABAY/@chiplanay

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat dan doa lailatul qadar, ciri-ciri malam lailatul qadar, keistimewaan malam lailatul qadar, dan berapa hari lagi malam lailatul qadar 2022.

Ketahui tata cara dan bacaan niat sholat malam lailatul qadar beserta surat dan doa yang dibaca, ketahui ciri-ciri malam lailatul qadar.

Adapun malam lailatul qadar merupakan malam yang penuh kemuliaan, bahkan lebih mulia dari seribu bulan. Para malaikat akan turun pada malam tersebut.

Baca Juga: Waktu Sholat Lailatul Qadar Jam Berapa? Berikut Niat, Doa, Rakaat, dan Tata Cara Sholat Malam Lailatul Qadar

Malam lailatul qadar sendiri terdapat di antara 10 malam terakhir di bulan Ramadhan. Bisa jadi waktu jatuhnya lailatuh qadar seusai sholat tarawih atau menjelang waktu Imsak.

Saat malam lailatul qadar, umat Islam disunnahkan untuk melakukan beberapa amalan. Mulai dari i'tikaf di masjid, sholat malam, membaca Al Quran dan berdzikir.

تَحَرَّوْا وفي رواية : الْتَمِسُوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِيْ الْوِتْرِ مِنْ الْعَشْرِ

“Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan” [ Hadits Riwayat Bukhari 4/225 dan Muslim 1169 ].

Baca Juga: Tata Cara Iktikaf di 10 Malam Terakhir Ramadhan Lengkap Syarat, Doa Niat, Serta Waktu Amalan yang Pas

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x