Waktu Sholat Lailatul Qadar Jam Berapa? Berikut Niat, Doa, Rakaat, dan Tata Cara Sholat Malam Lailatul Qadar

- 25 April 2022, 12:22 WIB
Ilustrasi - Waktu sholat Lailatul Qadar jam berapa? lengkap dengan niat, doa, jumlah rakaat, dan tata cara sholat malam Lailatul Qadar di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.
Ilustrasi - Waktu sholat Lailatul Qadar jam berapa? lengkap dengan niat, doa, jumlah rakaat, dan tata cara sholat malam Lailatul Qadar di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. /pixabay.com/@surgull01

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai waktu sholat Lailatul Qadar jam berapa lengkap dengan niat, doa, jumlah rakaat, dan tata cara sholat malam Lailatul Qadar di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Saat ini umat Islam telah memasuki di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, serta dianjurkan meningkatkan intensitas ibadah dan amalan sunnah. Sebab di 10 hari terakhir Ramadhan terdapat satu malam yang begitu angung dan istimewa, yakni malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang agung karena ada begitu banyak keistimewaan, salah satunya turunnya para Malaikat atas seizin Allah untuk mengaminkan doa orang yang beribadah di malam tersebut.

Baca Juga: Tata Cara, Niat, Waktu, dan Bacaan Sholat Lailatul Qadar, Amalan Sunnah untuk Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Ada beberapa ibadah yang bisa dilakukan untuk menyambut malam Lailtul Qadar atau malam seribu bulan, salah satunya adalah menjalankan sholat Lailtul Qadar.

Sholat Lailatul Qadar dapat dikerjakan pada malam-malam di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Bisa dilaksanakan setelah sholat Tarawih atau ketika dini hari sama seperti melaksanakan sholat tahajud, adapun waktunya ialah jam 20.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB atau menjelang waktu Imsak.

Berikut niat, jumlah rakaat, doa, dan tata cara sholat Lailatul Qadar, yang dikutip dari jabar.nu.or.id

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Sholat Lailatul Qadar 2 dan 4 Rakaat: Prediksi Datangnya Malam Lebih Baik Dari 1000 Bulan

Niat sholat Lailatul Qadar:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x