Makna dan Amalan Doa Innahu Min Sulaimana Wa Innahu Bismillahirahmanirahim, Surat Nabi Sulaiman

- 26 April 2022, 11:47 WIB
Ilustrasi. Makna dan amalan doa innahu min sulaimana wa innahu bismillahirrohmanirrohim, surat Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis.
Ilustrasi. Makna dan amalan doa innahu min sulaimana wa innahu bismillahirrohmanirrohim, surat Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis. /pexels/@Fasiih Fawaz"

BERITA DIY - Ketahui makna dan amalan doa innahu min sulaimana wa innahu bismillahirrohmanirrohim.

Innahu min sulaimana wa innahu bismillahirrohmanirrohim merupakan penggalan kalimat dalam surat yang ditulis oleh Nabi Sulaiman AS untuk Ratu Balqis.

Nabi Sulaiman memperingati Ratu Bilqis dan rakyatnya melalui surat tersebut.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur, Bacaan Tahlil, dan Surah Yasin 83 Ayat: Teks Arab, Ejaan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Arti dan Makna innahu min sulaimana wa innahu bismillahirrohmanirrohim

Kalimat innahu min sulaimana wa innahu bismillahirrohmanirrohim memiliki makna bahwa surat ini dari seseorang bernama Sulaiman, ia dimulai dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Dijelaskan dalam buku Tafsir Qashashi Jilid IV oleh Syofyan Hadi bahwa, Ratu Balqis menyebut surat yang dikirim oleh Nabi Sulaiman AS ini merupakan surat yang mulia.

Sebab, surat tersebut diawali kalimat bismillahirahmanirahim. Berikut isi lengkap suratnya:

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x