Kumpulan Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Saat Mudik Lebaran: Tulisan Arab, Latin serta Artinya

- 26 April 2022, 08:27 WIB
Ilustrasi - Kumpulan bacaan doa naik kendaraan darat, laut dan udara saat mudik Lebaran.
Ilustrasi - Kumpulan bacaan doa naik kendaraan darat, laut dan udara saat mudik Lebaran. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Berikut kumpulan bacaan doa naik kendaraan darat, laut dan udara saat mudik Lebaran. Doa disertai dengan tulisan Arab, latin dan artinya.

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Sejumlah masyarakat di Indonesia kini tengah bersiap untuk pulang ke kampung halaman alias mudik Lebaran.

Pemerintah tahun ini memperbolehkan mudik Lebaran 2022 di tengah pandemi Covid-19, setelah dua tahun sebelumnya melarang.

Baca Juga: Doa Sholat Hajat dan Dzikir Dilengkapi Tulisan Arab, Latin, serta Artinya

Banyak masyarakat mudik Lebaran dengan menaiki kendaraan umum seperti bus, kereta api, kapal dan pesawat. Namun, ada juga yang menaikin kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil.

Apa pun kendaraan yang dipergunakan untuk mudik Lebaran 2022, ada baiknya sebelum berangkat agar berdoa. Harapannya Allah SWT memberikan perlindungan selama di perjalanan dan selamat sampai tujuan.

Berdoa kepada Allah SWT juga merupakan perintah bagi umat Islam. Hal itu tertuang dalam Al-Qur’an Surat Al Mukmin ayat 60, yang artinya:

Baca Juga: Zakat Fitrah Berapa Kg Beras? Cek Dalil, Manfaat Berzakat dan Jadwal Pengumpulan di Ramadhan 2022

"Berdoalah kepada-Ku (Allah SWT), Aku akan mengabulkannya. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina”. (QS Al Mukmin: 60)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x