Bacaan Doa Bepergian Sewaktu Mudik Lebaran Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 25 April 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi mudik lebaran. bacaan doa bepergian yang dibaca ketika mudik lebaran dilengkapi dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi mudik lebaran. bacaan doa bepergian yang dibaca ketika mudik lebaran dilengkapi dengan tulisan Arab, latin, dan artinya. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Berikut bacaan doa bepergian yang bisa dibaca sewaktu mudik lebaran lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.

Sudah sewajarnya bagi umat muslim untuk selalu membaca doa sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk ketika akan bepergian.

Membaca doa bepergian bagi seorang muslim adalah cara untuk memohon perlindungan kepada Allah serta diberikan kelancaran hingga sampai tempat tujuan.

Baca Juga: Tata Cara dan Bacaan Niat Sholat Lailatul Qadar Beserta Surat dan Doa, Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

Adapun bacaan doa bepergian juga bisa dibaca ketika hendak mudik lebaran Hari Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menyisakan waktu beberapa hari lagi.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad, Baginda Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Tiga waktu diijabahi (dikabulkan) do’a yang tidak diragukan lagi yaitu: (1) do’a orang yang terzholimi, (2) do’a seorang musafir, (3) do’a orang tua pada anaknya.” (HR. Ahmad)

Berdasarkan hadist di atas, maka sangatlah tepat apabila seorang muslim membaca doa bepergian ketika mudik agar dilancarkan perjalanan dan dilindungi oleh Allah SWT.

Baca Juga: Hukum Zakat Fitrah Bagi Orang yang Sudah Meninggal dan Bacaan Doa Niat Bayar Zakat Arab, Latin, Artinya

Bacaan Doa Bepergian

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x